Efek Desain Warna pada Interior

Setelah kita tahu tentang kreasi desain warna interior secara umum selanjutnya mari kita mulai mempelajari sedikit lebih dalam tentang hubungannya dengan warna. Berikut merupakan daftar tujuh warna dan perasaan warna umum yang terkait dengan pewarnaan dalam desain interior. Juga untuk menentukan warna apa yang terbaik dan sesuai dengan anda. Perlu diingat bahwa tingkat keterangan, kegelapan atau intensitas warna semua harus dipertimbangkan dalam menentukan efek secara keseluruhan.

Merah

Warna Interior Merah
Merah umumnya dianggap sebagai warna energik. Jika Anda ingin mendesain area yang merangsang dan memotivasi serta dapat meningkatkan aktivitas, maka pilihlah warna merah atau yang sejenis.

Suhu warna ini ditafsirkan hangat atau panas. Warna hangat dari palet ini, termasuk pink, mawar, magenta, cranberry, marun, merah anggur, anggur, ungu muda, merah ruby yang memiliki perasaan lebih mendekat dan mengarah ke kita.

Efek dari warna ini menciptakan vitalitas, mendorong prestasi, meningkatkan aktivitas, meningkatkan denyut nadi, memelihara gairah, meningkatkan kewaspadaan dan merangsang kegembiraan.

Orange

Warna Interior Orange
Oranye umumnya dianggap sebagai warna aktif. Jika Anda ingin membuat suasana aktif yang memdorong gerakan dan kegembiraan, memilih warna orange merupakan jawabannya.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai hangat atau panas. Warna hangat dari palet ini, termasuk melon, warna tanah liat, warna karang, peach, karat dan tembaga yang memiliki perasaan lebih mendekat dan mengarah ke kita.

Efek dari warna ini menciptakan suasana yang menyenangkan, mendorong gerakan, mengundang keramahan, mendorong semangat menyenangkan dan menunjukkan keceriaan.

Kuning

Warna Interior Kuning
Kuning umumnya dianggap sebagai warna yang inovatif. Jika Anda ingin mengembangkan suasana kreatif yang memelihara rasa kebebasan, maka pilihlah warna kuning.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai hangat atau panas. Warna hangat dari palet ini termasuk oker, buttercup, krim, emas, gading, almond dan lemon yang memiliki perasaan lebih mendekat dan mengarah ke kita.

Efek dari warna ini mendorong spontanitas, menginspirasi kreativitas, memiliki keleluasaan semangat, meningkatkan tingkat kewaspadaan dan menunjukkan perasaan kebetulan.

Hijau

Warna Interior Hijau
Hijau umumnya dianggap sebagai warna tenang. Jika Anda ingin menulis skema warna yang memberikan suasana santai dan menggabungkan rasa keheningan, pakailah warna hijau.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai dingin. Perlu dicatat bahwa warna hijau yang lebih ke kuning, dapat condong lebih hangat, sementara hijau dingin cenderung berada di sisi biru dari spektrum. Warna dingin dari palet ini adalah termasuk khaki, sage, lumut, jeruk nipis, mint, aqua, pirus dan teal, yang memiliki perasaan menjauh dari kita.

Efek dari warna ini meningkatkan konsentrasi, memfasilitasi penilaian, relaksasi, memberikan suasana menyegarkan, memperbaharui semangat dan menunjukkan esensi bijaksana.

Biru

Warna Interior Biru
Biru umumnya dianggap sebagai warna tenang. Jika Anda ingin menyediakan lingkungan yang menenangkan yang menawarkan santai dan damai di sekitarnya pilihlah warna biru.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai dingin. Warna sejuk dari warna palet ini, termasuk, biru, Delft, warna langit, denim, Wedgewood, blueberry, periwinkle, kobalt, biru laut dan navy, yang memiliki perasaan menjauh dari kita.

Efek dari warna ini menciptakan semangat menenangkan, anti ketegangan, menawarkan ketenangan, mempromosikan perhatian, menyediakan introspeksi, memiliki sifat menenangkan dan mendukung relaksasi.

Ungu

Warna Interior Ungu

Ungu umumnya dianggap sebagai warna inspirasional. Jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang sensitif yang dapat memupuk rasa keseimbangan, pilihlah warna ungu.

Suhu warna ini ditafsirkan sebagai sejuk. Perlu dicatat bahwa beberapa warna ungu yang lebih biru dapat dianggap lebih dingin, sedangkan violet yang lebih hangat akan cenderung berada di sisi merah spektrum. Warna sejuk dari daerah ini palet termasuk amethyst, ungu, anggrek, ungu, lavender dan plum, yang memiliki perasaan menjauh dari kita.

Efek dari warna ini memungkinkan meditasi, pemikiran berimbang, mengungkapkan misteri, mengundang kejutan, mempromosikan keanggunan dan memiliki sifat sensitif.

Abu-abu

Warna Interior Abu-abu
Beige dan abu-abu umumnya dianggap warna konservatif dan canggih. Jika Anda ingin menciptakan lingkungan yang bijaksana yang memancarkan perasaan nyaman, pilih warna beiges dan abu-abu.

Suhu area warna krem diartikan sebagai hangat, sedangkan area warna abu-abu dianggap lebih dingin. Warna Beige termasuk nuansa off-white, cokelat, kelabu tua, gading, tiram, mutiara, pasir, perunggu dan coklat, warna abu-abu termasuk warna putih, es, arang, batu tulis, grafit, onyx, perak dan batu.

Efek dari warna ini menunjukkan sikap yang nyaman, menyiratkan stabilitas, menampilkan rasa aman, menunjukkan lingkungan yang halus dan memiliki sifat fleksibel.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply