Kreasi Desain Warna Interior

Dekorasi Interior rumah adalah aktivitas kegiatan yang menarik dan menawarkan anda kemampuan untuk membuat perubahan warna-warni untuk interior rumah anda. Anda dapat membuat perbedaan yang dramatis dan membuat rumah anda mencerminkan kepribadian keluarga anda. Bahkan lebih mudah dari yang anda pikirkan juga. Anda hanya perlu tahu darimana memulainya!

Memilih warna interior yang tepat

Nah, sebelum pengerjaan ada satu pertanyaan yang paling penting untuk ditanyakan yaitu: Apa hasil akhir yang anda inginkan dalam ruangan anda? Bila pertanyaan ini telah terjawab maka selanjutnya hanya masalah menentukan bagaimana menggunakan apa yang sudah anda miliki, atau apa yang masih anda perlu dapatkan untuk menyelesaikan proyek anda.
Berikut adalah beberapa ide dasar yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warna untuk proyek interior anda.

Pencahayaan


Berapa banyak cahaya alami yang tersedia di area tersebut? Hal ini menentukan dinamika cahaya dalam ruang menjadi lebih berwarna. Apakah cahaya tersebut datang dari utara yang lebih lembut, Timur yang terkuat di pagi hari; Selatan yang lebih intens, atau Barat, yang lebih kuat di sore dan malam hari?

Mempelajari siklus cahaya dalam ruang dan mempertimbangkan kebutuhan pencahayaan anda akan membantu menentukan apakah anda harus menggunakan warna terang atau ringan, medium atau warna gelap. Pencahayaan buatan tambahan dapat ditambahkan dengan tujuan untuk membantu anda dengan memanipulasi keterbatasan pencahayaan anda

Ini adalah waktu yang tepat untuk berpikir dan menentukan jika anda ingin ruang yang terang dan lapang, dalam hal ini anda mungkin ingin memilih warna yang lebih ringan. Sebaliknya, jika anda ingin area dramatis, anda mungkin ingin memilih warna dinding yang lebih dalam.

Suhu Ruangan

Apakah area tersebut terasa ‘hangat’ atau ‘dingin’? Pertimbangkan bagaimana anda ingin ruangan ini ‘terasa’ ketika selesai. Jika anda ingin menghangatkan ruangan, cobalah untuk mempertimbangkan warna yang hangat dari spectrum yang ada.

Warna seperti merah, pink, warna karang, tembaga, kuning dan emas akan memiliki nuansa yang jelas lebih hangat. Jika anda ingin ruang lebih dingin, anda mungkin ingin mempertimbangkan warna seperti hijau, teals, aquas, blues, violet dan abu-abu yang akan memberikan rasa dingin ke area yang dituju.

Elemen – Elemen yang tersedia

Apa barang-barang dekoratif yang anda perlu pertimbangkan dalam desain keseluruhan dari area tersebut. Hal ini penting untuk mempertimbangkan apa elemen yang anda akan tetap pertahankan dalam konsep desain Anda, seperti warna sofa, lantai, gorden atau karya seni. Anda perlu hati-hati memeriksa warna dari semua elemen ini untuk mencapai keselarasan dari semua warna dalam ruang.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply