Tips Merencanakan Desain Interior

Masih banyak orang berpendapat bahwa menata dan mengatur interior rumah mereka, tidak perlu dipikirkan dengan seksama. Terkadang kita kurang jeli membeli atau mengisi furniture untuk interior rumah tanpa melihat dari sisi keindahan atau nilai yang akan kita sampaikan di dalamnya. Tak ada kesatuan warna ataupun bentuk yang selaras antara perabot dengan ruangan, yang bisa memberikan kenyamanan kita sebagai penghuninya.


Seringkali orang menghabiskan dana mereka terfokus pada eksterior bangunan, sehingga untuk sisi interior hanya sebatas dana yang tersisa. Padahal, tahukah anda kita sebagai penghuni lebih banyak tinggal di dalam rumah dari pada di luar rumah. Kita lebih sering menikmati interior rumah dari pada eksterior. Inilah salah satu faktor yang mengakibatkan bangunan terlihat indah dari luar, namun terkesan biasa saja di dalamnya hingga tanpa disadari kita sebagai penghuni merasa tidak nyaman didalamnya. Lalu bagaimana kita merencanakan interior rumah agar terlihat lebih baik sehingga terkesan nyaman.

Berikut tips merencanakan desain interior anda




1. Merencanakan Anggaran

Merupakan salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam merencanakan desain interior anda. Menjadi bijak dalam pengaturannya adalah hal yang perlu di pahami. Karena hal ini akan berbanding lurus dengan hasil akhir.


2. Konsep desain interior

Konsep desain interior adalah mengenai penataan obyek sekeliling kita di dalam ruangan yang dapat menciptakan suasana nyaman, tentram, sejuk, romantis, santai atau apapun yang diinginkan. Kita harus menyampaikan secara tepat apa nuansa yang diinginkan dalam suatu ruangan kepada desainer interior. Tema tertentu sering dipilih ketika merencanakan desain interior rumah untuk menggabungkan sebagai unit dalam ruangan secara keseluruhan, bukan kekacauan penempatan obyek yang dilakukan secara sembarangan di satu tempat secara bersama-sama.

Semoga bermanfaat.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply