Menentukan Tema Desain Interior


tema desain interior
Adalah telah menjadi bagian penting yang harus diperhatikan mengenai tema desain yang akan dipilih atau ditampilkan agar perpaduan antara desain interior dan eksterior mampu memberikan kesan harmonis dan serasi. Mendesain interior rumah memang acap kali menjadi kendala bagi banyak orang. Mereka umumnya merasa kesulitan untuk menentukan tema interior yang bisa senada dengan tema eksterior rumah. Desain interior itu sendiri nantinya harus benar- benar mampu memberikan kenyamanan dan kebanggaan bagi para penghuninya.


Berikut tips bagi anda yang berencana untuk mendesain interior impian anda


- Kenali Selera dan Gaya Hidup Anda Sendiri.

Tentunya tidak mengasyikan apabila interior terlihat pasaran atau terlalu terbawa oleh trend yang sedang marak diminati yang mungkin sebenarnya kita sendiri tidak begitu menikmatinya. Tentunya akan lebih baik menjadi diri sendiri yang merasa puas dengan interior ruangannya daripada mengikuti arus gelombang yang kita sendiri tidak menjadi diri kita. Misalnya, jika anda termasuk orang yang menyukai seni tradisional, sebaiknya anda memasukan unsur seni ke dalamnya. Jika hal tersebut sudah anda temukan, cobalah untuk menentukan tema interior yang sesuai dengan selera dan gaya hidup anda. Hal ini akan menghasilkan interior yang nyaman dan selalu memberi inspirasi.

- Desain Pembentuk Ruang Interior.


Desain-desain untuk ruang interior inilah yang nantinya akan menciptakan sebuah gaya yang selaras dalam setiap ruang rumah anda. Elemen-elemen yang bisa anda gunakan untuk menciptakan gaya sesuai dengan tema yang anda maksudkan diantaranya adalah; dinding, plafon, lantai, furniture serta beberapa aksesoris lainnya. Melalui desain yang tepat dan saling mendukung antara desain yang satu dengan yang lain maka akan menciptakan satu suasana ruangan yang harmonis.

desain interior tradisional klasik
Alternatif tema yang lain adalah tema interior klasik. Pada tema ini anda bisa menggunakan wallpaper dengan pola floral (bunga) yang unik. Agar tidak terkesan penuh anda bisa membanginya dengan cat dinding yang polos. Desain drop ceiling (atap miring) yang dipadu dengan ukiran pada bagian tertentu  juga cocok anda mainkan di sini. Untuk semakin menonjolkan kesan klasik dan hangat tambahkan lampu sembunyi, aksesoris dan furniture lain di dalamnya.


desain interior modern minimalis
Contoh berukutnya adalah desain rumah yang simpel tapi modern, maka anda harus menggunakan desain yang sederhana dalam setiap elemen desain interior. Untuk bagian dinding, anda bisa memberikan sentuhan warna polos dan terang.  Tapi jika anda ingin memberikan kesan yang lebih variatif, wallpaper dengan pola garis vertikal juga bagus. Sedangkan untuk kesan modern, anda bisa memberikan sentuhan pada lantai dengan menggunakan lantai  batu alam dan sebagainya.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply